Suzuki Shogun 125SP – Upgrade performa shogun 125sp, tambah beringas dan gahar!

16 06 2011

Gbr 1

Berikut ubahan yang perlu dilakukan buat shogun SP.

Gbr 2

Noken as Smash. Buka tutup klep cepat
Koil RM 125. lebih mantap
Karburator Keihin PE 28 Responsif dan galak

Saat diuji coba dengan alat Dynojet 250i milik Sportisi Motorsport mampu melesat lebih cepat dari standarnya. Dengan hasil, si Shogi bertengger di 11,9 dk/6.500 rpm. Artinya, power naik 1,5 dk dibanding standarnya 10,4 dk/8.000 rpm. Mantaaf..!

Kepala Silinder & Blok

Pada blok, volume mesin naik 10 cc jadi 135 cc berkat piston Suzuki Thunder 125 oversize 50 dari sebelumnya hanya 125 cc.

Sedang kepala silinder dipapas 0,5 mm, agar kompresi lebih padat dan porting polish pun dilakoni sebanyak 1,2 mm di bagian saluran in-ex. Hasilnya, percampuran bahan bakar dan udara yang masuk dan pembakaran yang keluar lebih lancar.

Karburator

 

 

 

Gbr 3

Standarnya ukuran 18 mm dirasa kurang mumpuni. Maka diganti Keihin PE berventuri 28 mm copotan dari Honda NSR 150 SP. “Lebih responsif dan galak,” kata pria biasa disapa Iwa ini.

Noken As

 

 

Gbr 4

Aslinya dipensiunkan dan diganti milik Suzuki Smash. Bertujuan, buka dan tutup klep lebih cepat dan lebih tinggi, makanya bagian pantat noken as dipapas 2 mm buat mengejar tarikan awal lebih galak.

Knalpot

Demi memperlancar aliran gas buang lebih plong, dipercayakan knalpot racing yang sudah banyak dijajakan di gerai aksesori.

CDI dan Koil

Otak kelistrikan harus memiliki tegangan yang tinggi guna mengimbangi karakter mesin. “CDI Shogun lama masih orisinal Jepang dan ketahanannya udah gak diragukan lagi,” ucapnya. Nah, sebagai penyuplai listrik menjadi api di busi, dipasang koil RM 125 sebagai pembakar bahan bakar di mesin jadi sempurna.

Inspirasi : dari sini

About these ads

Aksi

Information

44 responses

16 06 2011
ajikz

SP, Silik Pitit ……AHIHIHIHIHIH

16 06 2011
ajikz

kok cuma peningkatan 1,5 DK, wani piroo!!!

16 06 2011
warung DOHC

kudu wani akeh ben banter :mrgreen:

16 06 2011
dolanclinick SP rider

shogun dah terkenal kencang di road race, sampe 30dk.

kalau ini kan cuma modal 1 juta

16 06 2011
16 06 2011
dolanclinick SP rider

wajib rogoh kocek 5 juta lagi gan :D

16 06 2011
mas wahyu ©2011

muosoook

16 06 2011
dolanclinick SP rider

asli :D

16 06 2011
lemamoto riderio

gak tahan lama kalo udah dioprek…
Q jg punya, tp udah hancur gara2 virus oprek…
Muncul bunyi ‘tuing-tuing’, dlm pemakaian seperti biasa jk sdh 500km+ mesin kyk udh minta servis.. N parahnya sekarang dah melebihi 2tak..
*asepnya…

17 06 2011
dolanclinick SP rider

wah parah,
kok bunyinya lucu bro?

16 06 2011
kebo220rr

Kyaknya kalo pake piston thunder 57mm.Kapasitas naik jd 140cc.. Pengalaman pas pake pe28 top speed 135km/jam. Trus pake karbu rx king venturi 26 malah bisa 140km/jam. Ubahan lain cdi brt,pnp,colek cam.. Gk malu lg kalo ketemu fu bro..

17 06 2011
dolanclinick SP rider

thankz ralat nya

16 06 2011
kebo220rr

Tp tetep keep safety bro..Jangan jd @l4y.. Liat2 köndisi kalo ngebut..! Sp saya dah tak balikin standar lg.. Coz dipake mertua kerja..Skrg ganti p220 tambah maknyuzz..

17 06 2011
dolanclinick SP rider

sip bro :!:

17 06 2011
sepatu futsal kw1

mangtabz… tapi harus tetap safety yah… :)

17 06 2011
dolanclinick Sp rider

oke

17 06 2011
ipanase

bensinnya,,,,,wuzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

17 06 2011
dolanclinick Sp rider

resiko

17 06 2011
kang_ulid

dengan ubahan yg segitu banyak… kok hanya naek 1,5dk ya???!!! apa ga’ eman2 duitnya… udah beli mahal2… eh naeknya hanya 1,5dk… salah dyno paling… menurutku sich harusnya lebih, cmiiw

18 06 2011
dolanclinick Sp rider

iya juga yah, sebanding ganti knalpot. mungkin maksudnya 1,5 dk pas step 1

21 11 2011
andy

Thanks banGet info@….

21 11 2011
dolanclinick

sama sama gan

28 11 2011
arip

noken mu kie gambare po udu gone yamaha jupitr Z,,,,,,,,,,,

25 12 2011
aji wer wer racing

Siip infonya buat tambahan ilmu

3 01 2012
danie

wahh,,bisa bwat harian nggk tu gan??q jga pnya SP,pingin jga dioprak,biar lbih galak.. :D

7 02 2012
adhyt

misi mas bro, SP ku pke piston thunder OS 0, noken standar, knalpot racing buatan temen bengkel, CDI Shogun kebo, n per kopling racing…….. tpi pas d bwa kebut2an koq getaran mesin ny trasa bgd ya…….trus top speed nya hnya 120kpj, itu pun jarang dapet krna lama bgd dapet ny trus getaran mesin ny kayak d refleksi ne badan…….knpa ya mas bro…..??? oia, mangap ne mas bro, klo gk salah sih,,,, pke piston thunder OS 50, cc dah naek jdi 148 koma sekian tuh,,…,,tpi klo OS standar mgkin 140cc…….BeTi (beda tipis) sih…… hehehhehe, mangap ya mas bro, bkn mksud hati menggurui…….

13 06 2013
Viiee'z Doank

wkwk..
kalo di motor ada getaran ada 2 kemungkinan,
1 . cek aja goplak sehernya boss,,,
2. itu uda pasti speleng kruk as lu gk beres,,,
pwngalaman gw aja sih..hehehehe

24 07 2012
jonggri nag bali

minta no hpnxa mas brow ikut 1
q nak klihan universtas negri dps
siapa yng bsa otak atik mesin lug punya waktu maen ksni biaya transport +makan gua ganti alat uadah ada semua sebatas knal aja mas brow minta no hpnx

18 09 2012
nurul hady

wew shogun nya bisa tu di tes mah gan…
mau di bayarin brapa gan..?

4 10 2012
Faisal Mardo Caballero Nadeak

klo mo bikin jadi Racing tapi tetep irit and gk bawel klo jarak tempuh jauh gimna bro ????
mohon bantuangnya Yak ??? :)

12 10 2012
lank gilank

,mas brow sp gw dah ganti piston thunder OS 50 ma karbu pe28.

.noken as kawahara satira fu.

.nappa gg ada tarikan nya yah mohon bantu’an nya.

16 10 2012
sefi shirayuri

mass brow,,, shogun R ane loyo klau pas masok gigi 4. bgi2 tips@ donk????

17 10 2012
Anto

Ane pernah modif shogun 125 juga
1. Noken as Pakai Nex
2. Templar pakai Nex (yang udah roller)
3. Klep ganti jadi 23-26
4. Koil Blue thunder
5. Karbu PE 24
5. Knalpot ory dibobok

Hasilnya sangat terasa dari standarnya tapi belum pernah di dino

7 06 2013
yogi

mas klo pesen noken as shugun sp,
yg msh mentah ad

25 01 2013
Gree

Mau dpt toopspeed dan murah?

1.pake chop busi kitaco
2.pake 9pwr (kalo ada duit beli 2)
3.pake busi ngk c7hvx
4.perkopling diganjel(biar kopling baliknya cepet)
5.kampas kopling ganti RU
6.porting, saluran in dikasarin, saluran ex dihalusin tp jgn sampe ketebalannya berkurang,
7.pake motul selalu
8.koil suzi RM

Bisa tembus 130 kpj, gas belum full,
Iritnya kena, akselerasi 0-130 cepet, kalo aman tanpa bore up, kalo mau bagus ganti piston smash,

3 02 2013
sultan sp

gan biayanya brapa tuh gan….?

11 02 2013
agam suro

gan..top speed nyampe berapa tuh??
SP ku thn 2005 standar top speed tembus 120km/jam gan..
tp ane kurang puas gan top speed segitu..

10 12 2013
anto belut aspal

gan,,,? m0tor ane sp th 2005 mesin standar, ane pngen tambah top speed tanpa harus korak_korek daleman mesin, kalo ane cuma ganti karbu pake mikuni 26 bagus gx, trus efek’nya apa gan,,? thanks! replay ya gan!

10 02 2014
JOKO SLANKERS

punyak gue da kayak gtu,da opersis 100 prtamanya ja lumayan kenceng uda da sebulan da lha bantot emang masik maek”12 da sampek 4 makin lama makin plan broO sma suprapit yang opersis75 maen ma shogun gue kla pnyak gue pas d jalan lurus makin lama makin bntot broo cmana NI KSI SARAN DONK BROOoo??

13 02 2014
O'ib

Aku juga punya sp th 2008 tpsd cma 100kpj trus kalau nanjak lemot bgt harus pke gg 1, terus oli’y bisa habis. Knp tuh gan

11 04 2014
hudy sp

sp tc mentok’y oprsis brpa gen. . . . . . . . .///

15 04 2014
Eljhie suphenow

Mau nanya gan
mtor ane sp th 2006, std . Larinya kalo gas pol 120 kpj lbh dkit.

.gmana cranya biar akslerasinya itu tmbh enteng ? Biar nggk kalah ama MP N MX.

12 07 2014
mortechbali

sambil Nyimak Numpang Promosi Gan Toko Aksesoris Motor Terima kasih.

13 07 2014
rio paat cnz

mau tau donk ap saja yg harus d’ganti agar motor shogun 125 saya lebih kencang ..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 45 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: