Kurang tegas nya Pak Polisi aka “Pak Kumis” Aka Mr.Money

18 06 2011

Bro / sis sekalian, Sedikit cerita dari saya, teman saya kena tilang karena menggunakan mika bening, knalpot free flow, dan gaya berkendara @L4Y begete. Suatu hari dia ketilang senilai Rp.500.000,-. Pertanyaanya, sesuai kah uang yang diminta? Untuk siapakah uang itu diberikan? :D Nah, setelah dia tawar menawar dengan Polisi itu, jadilah harga damai Rp.150.000,- Nah loh, kok bisa kurang? STNK pun dikembalikan.

Andai saya yang waktu itu ditilang (tentunya dengan Shogun Sp dengan spek di atas) saya akan berusaha menekan lagi deh :D kan bisa turun harga kayak tadi? Misalkan : “Ini stoplamp nya nyalanya merah kok”, “spion gak bisa masuk, coba aja pak!”, “Ini knalpotnya coba diukur dulu pak berapa db”.

Sekian,





Rajanya bebek akan discontinue?

17 06 2011


Bro / sis sekalian, Honda Supra X 125 memang pantas jadi rajanya bebek :) , mesin 125cc yang irit namun tenaga gak loyo, bagasi yang cukup luas, ditambah bodi yang cukup menarik serta ditambahkan varian injeksi membuat motor ini tetap rajanya bebek :D .
Tapi kabar di discontinue supra x 125 mulai terdengar. Semoga saja penggantinya tetap bisa dibanggakan :D





Helm untuk ABG, bukan bentuk dan fungsi yang dicari

17 06 2011

Bro / sis sekalian, mayoritas ABG, memilih helm dengan cara yang unik :) . Bagaimana tidak? Anak ABG sekarang (setidaknya sewaktu postingan ini di publish :D ) sedang senang senang nya pake helm INK, apapun itu serinya. Lihat saja gambar diatas, Helm INK itu baru dibeli, padahal dari harga dah diatas helm GM fighter dibelakangnya, padahal model dan kenyamanan masih mending GM fighter punyaku itu banget ! ! ! :D . Dari segi safety? Yaelah, gak dipikirin masyarakat sekarang. Buktinya, tuh pemilik helm INK pake tuh helm cuma kalau ke kota (kelihatan di deso :D ). Helm sebelumnya yang nge trend adalah helm GM Evolution dan Helm mio dari dealer :D





Suzuki Shogun 125SP – Upgrade performa shogun 125sp, tambah beringas dan gahar!

16 06 2011

Gbr 1

Berikut ubahan yang perlu dilakukan buat shogun SP.

Gbr 2

Noken as Smash. Buka tutup klep cepat
Koil RM 125. lebih mantap
Karburator Keihin PE 28 Responsif dan galak

Saat diuji coba dengan alat Dynojet 250i milik Sportisi Motorsport mampu melesat lebih cepat dari standarnya. Dengan hasil, si Shogi bertengger di 11,9 dk/6.500 rpm. Artinya, power naik 1,5 dk dibanding standarnya 10,4 dk/8.000 rpm. Mantaaf..!

Kepala Silinder & Blok

Pada blok, volume mesin naik 10 cc jadi 135 cc berkat piston Suzuki Thunder 125 oversize 50 dari sebelumnya hanya 125 cc.

Sedang kepala silinder dipapas 0,5 mm, agar kompresi lebih padat dan porting polish pun dilakoni sebanyak 1,2 mm di bagian saluran in-ex. Hasilnya, percampuran bahan bakar dan udara yang masuk dan pembakaran yang keluar lebih lancar.

Karburator

 

 

 

Gbr 3

Standarnya ukuran 18 mm dirasa kurang mumpuni. Maka diganti Keihin PE berventuri 28 mm copotan dari Honda NSR 150 SP. “Lebih responsif dan galak,” kata pria biasa disapa Iwa ini.

Noken As

 

 

Gbr 4

Aslinya dipensiunkan dan diganti milik Suzuki Smash. Bertujuan, buka dan tutup klep lebih cepat dan lebih tinggi, makanya bagian pantat noken as dipapas 2 mm buat mengejar tarikan awal lebih galak.

Knalpot

Demi memperlancar aliran gas buang lebih plong, dipercayakan knalpot racing yang sudah banyak dijajakan di gerai aksesori.

CDI dan Koil

Otak kelistrikan harus memiliki tegangan yang tinggi guna mengimbangi karakter mesin. “CDI Shogun lama masih orisinal Jepang dan ketahanannya udah gak diragukan lagi,” ucapnya. Nah, sebagai penyuplai listrik menjadi api di busi, dipasang koil RM 125 sebagai pembakar bahan bakar di mesin jadi sempurna.

Inspirasi : dari sini





Solusi komstir vixion yang oblak (by dolanclinick)

16 06 2011

Bro / sis sekalian, kita tau bahwa banyak blogger tetangga pengguna vixion yang mengeluhkan masalah komstir yang oblak. :evil: Juga memang harga komstir vixion lebih mahal dari komstir Honda Tiger. :P Saya menemukan solusi bijak dalam mengatasi masalah ini. Mungkin setelah postingan ini saya bisa jadi profesor, atau jadi insinyur dalam pengembangan yamaha vixion kedepan. :mrgreen: Tapi sungguh saya tidak mengharap imbalan apa apa, hanya meminta anda tersenyum bahagia aja :mrgreen: .

Memperkenalkan lem temuan saya sendiri, lem yang bisa membantu anda para pemilik vixion yang oblak, agar tidak stres dengan tunggangan anda. Karena banyak yang bilang, kalau motor adalah istri kedua anda :D , saya ingin anda tambah romantis dengan vixion anda :D .

Inilah solusinya :

Adalah LEM BIRU solusinya. Apa itu LEM BIRU? LEM BIRU adalah LEMpar BelI motor baRU :mrgreen:

Just kidding :mrgreen:

lagian punya motor kok pengin mulus mulu





Kisah seorang blogger kecil, Semangat nulis muncul lagi :)

15 06 2011

Bro / sis sekalian, asal anda tahu, usia saya sebagai blogger termasuk muda (bahkan terlalu muda :mrgreen: ) usia ku baru mau menginjak 16 tahun dan baru mau masuk SMA (termasuk tua di dunia pendidikan :( ). Akhir akhir ini gak sempet sama sekali buat update artikel, sibuk urusan sekolah, dan karena gak 24 jam bisa online :D . Gak papa lah, posting bisa dari HP, walau belum bisa upload gambar (soale gak mudeng bahasa htML :mrgreen: ) ya sudah lah, bila anda berkenan ya komen, kalau muak ya minimal like artikel ini lah :D (ben aku bombong :twisted: )





Motor yang sering dipake kawula muda (ABG)

14 06 2011

Motor favorit anak muda menurut saya beragam, versi ku ini adalah yang paling sering diidam idamkan oleh temenku. Langsung saja :

Satria f150


Semua dah tau kalau ini motor lagi jadi idola dikalangan kawula muda. Karena emang kecepatan segalanya. Tapi menurutku kurang nyaman karna membungkuk, namun kaki gak nggapit tangki, kayak gak afdol :mrgreen:

Yamaha vixion

motor ini menurut kawula muda lebih modern daripada TIGER. Larinya memang kalah dengan FU, tapi termasuk irit.

Yamaha Jupiter MX 


Motor ini dulu lagi populer banget, tapi setelah dateng yang baru kok jarang ada yang ngomongin ya? Time will tell, hehe :mrgreen:

Yamaha Jupiter Z
Hal seperti MX, Juga berlaku di Jupiter Z. Jupiter Z versi lama (burhan) jadi idola abg yang tak seberuntung anak orang kaya atau yang rela kredit demi satria FU

Yamaha MIO
Sadar gak sadar Yamaha Mio versi smile jumlahnya banyak dan sering diperbincangkan kawula muda dan @L4Y sruntulan.

Yamaha Rx king :twisted:


Walau dah wafat, Rx king tetaplah rajanya, penggantinya aja gak mampu kok ngalahin ini. Lawan sebanding Fu namun sulit buat gaya gaya an, harus pintar memodifikasi

Honda BeAT


Dari nama nya aja dah ketahuan kalo buat Kawula Muda (@L4Y : red.) Cocok bagi remaja yang butuh motor dengan harga wajar tapi tetap jadi idola.

Honda Tiger


Walau dah Tua, Honda Tiger masih jelas gagah dan terkenal bagi kawula muda berkantong tebal dan media pencari gebetan, :mrgreen:

Kawasaki Ninja series

wah, tajir tuh orang, pasti istrinya secantik juliet

Semua dah tau lah soal kecepatan motor ini. Dengan memakai Ninja (apapun varian) anda akan jadi idola di sekolah :D

Itulah daftar Motor yang pasti tiap hari anda dengar jika masih duduk di bangku kosong SMP – SMA (sederajat).

sekian,








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.