Salam Kangen buat 2 stroke

27 05 2011

Di artikel oret – oretan ini, marilah kita menggenang mengenang jasa kenikmatan masa jaya 2 stroke dulu. Coba kita kilas balik ke era ’90an yang pada masa itu aku baru lahir, yamaha belum ingin memproduksi 4 tak. Yamaha beranggapan bahwa 4 tak buat cc kecil malah tidak efisien. Sampai akhirnya Yamaha menjilat ludahnya sendiri karena memproduksi crypton yang sampe sekarang masih terkenal karena harga rondonya yang murah, bandel.

Satria HIU, versi terakhir Satria 120 RU

Balik ke 2 tak lagi, pada masa itu terjadi persaingan antara Honda NSR vs Suzuki RGR vs Kawasaki Ninja vs Yamaha TZM 150. dari 4 itu hanya kawasaki Ninja  saja yang mampu bertahan sampe 2011 ini. Pada masa itu datanglah suzuki satria 120 dengan mesin tegak nya yang membuat onar, karena pada waktu itu moped menggunakan mesin selonjoran.  Selain pasar sport, ada juga persaingan di road race antara suzuki satria yang di spek down dan yamaha f1z r.

Kelebihan 2 tak:

  • Mudah di oprek
  • Suara garing yang enak
  • Bau asapnya masih lebih wangi daripada bau asep 4 tak ngebul
  • Gak perlu pake klakson, dah berkoar koar tuh motor
  • Akselerasi Gila, cucok buat para speed lover❤

plus minus

Kekurangan 2 tak:

  • Boros, tapi masih borosan matic.
  • Repot, harus ngisi oli samping mulu
  • Disukai @L4Y, karena itu, anda harus bisa mengendalikan diri.
  • Buat nanjak agak gimana gitu . . .
  • Cari cewe sulit, relatif sih, kalo motornya ninja series kayaknya gak ngaruh deh.

wah, tajir tuh orang, pasti istrinya secantik juliet

Kalau ada masukan, silahkan di share . . .:mrgreen:

inspirasi dari d’nugros dan lingga.


Aksi

Information

25 responses

27 05 2011
PakBambangNunggangJaran

apik apik apik, nek tuku Bebek Merah Warnanya kae gek jaman gumiyen kaki samidi inden pirang taun ya?

27 05 2011
dolanclinick

harga bmw dibagi harga byson dikali 6 bulan

27 05 2011
28 05 2011
dolanclinick

together

28 05 2011
agoey

SATRIA RU 120 R THE SHARK.. Paling digjaya..
baca juga ::

http://agoey.wordpress.com/2011/05/28/alasan-saya-menggunakan-knalpot-racing/

28 05 2011
dolanclinick

dah berkunjung,
supra nya bagus juga,elegan

28 05 2011
agoey

wehehehe.. makasih bro…🙂

28 05 2011
dolanclinick

you’r wellcome

28 05 2011
Triyanto Banyumasan

nggo manjat Binangun karo Cak Poer ra kuat, ek..ek..

28 05 2011
dolanclinick

@triyanto bms : naik motor apa kang? dalane ancur bgt, motorku footstep kanan nggaduk aspal (emang udah di ceperin sih)

28 05 2011
willykk

ketauan banget yg kwak ninja editan photoshop😆

29 05 2011
dolanclinick

ane awam gan

29 05 2011
bongooook

ninja olsamnya hemat lo

29 05 2011
dolanclinick

belum pernah punya

29 05 2011
29 05 2011
29 05 2011
dolanclinick

monggoh

31 05 2011
dnugros

satria 120 r kenceng ngebul-ngebul, tapi mantep, diajak sparing ma motor bebek keluaran sekarang masih pede aja tuh

31 05 2011
dolanclinick

2 stroke lovers❤:mrgreen:

31 05 2011
TDF

tidak ramah lingkungan..

31 05 2011
dolanclinick

yang penting wuuz . . . wuuz . . .

1 06 2011
20 11 2012
Arya

Maaf mas sebelumnya saya mau tanya,,tentang satria hiu,,produk satria indonesia sama built up malaysia kok mahalan malaysia ya?? Perbedaannya apa mas kalau boleh tau

16 03 2013
Pepe

Kelebihan : “Bau asapnya masih lebih wangi daripada bau asep 4 tak ngebul”
Hahahaha…. Setuju bung!
Biarlah dunia melangkah dengan arogansi mesin 4 langkah.
15 tahun saya udah pake satria S masih GrenG!

13 04 2013
dimaz

Nyata…….pnya saya sndri,LSCM merah putih..standar korek,membantai mega pro yg jg korekan camshaft………

Mantaf dah…….ni mau ditantang lg sm yg 200cc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: