Motorku BOROS? ah engga kok,

9 09 2011

Semenjak temanku membeli JUPITER MX, dia mengeluh borosnya motor itu. Motor sebelumnya adalah Honda SUPRA 100 yang katanya begitu irit. Ya iya lah . . . Tapi DK jelaskan keunggulan MX yang antara lain Tenaga Besar dan mesin tegak. Dia pun paham kalau Motornya boros karena tenaga yang besar.

Masyarakat Indonesia dihantui oleh hantu BOROS. Kalau Boros sedikit pasti dicela. DK pun merasakan sewaktu berpindah ke shogun sp dari yang sebelumnya Supra X 125. Namun setelah berbulan bulan menggunakan motor tersebut, lalu berpindah ke Supra lagi, rasanya kok Supra irit namun gak ada larinya. Lagian seboros borosnya Shogun SP, masih lebih borosan Jupiter MX.

Jadi jangan langsung memfitnah boros ke semua motor, coba dulu faktor ex nya. Namun lain faktor dengan boros karena modifikasi, itu kesalahan sendiri kalau ternyata gak ada tenaganya namun boros luar biasa. Rata – rata sih bisa lari kalau dah dimodif lebih boros.🙂


Aksi

Information

22 responses

9 09 2011
purnomo sp

supra mmg uirit, tp aura bpk2

9 09 2011
dolanclinick SP rider

bapak bapak banget

9 09 2011
TDF

menurutku MX irit lho (dibanding motor pertamaku RX-KING):mrgreen:

9 09 2011
dolanclinick SP rider

ya iyalah😛

9 09 2011
elsabarto

irit kok, asal diurut throtlenya klo mau nambah akselerasi, gak asal main betot gas, keausan kampas kopling jg pengaruh..

9 09 2011
dolanclinick SP rider

sudut pandang berbeda🙂

9 09 2011
boerhunt

hehehe..pembandingannya emang salah itu masbro..
ada yg didapat, ada yg harus dikorbankan..mau irit trus kenceng ya bisa aja..tp ntar motornya jadi lebih mahal.. hehehe

9 09 2011
Santay

mau irit plus kenceng…?? Pakai tali dicantolin ke bus malam…

10 09 2011
timmy

lebih kenceng n lebih irit lagi klo dicantolin ke pesawat terbang, motor serasa terbang, bensin nya gk kepake sama skali..

10 09 2011
enth

ane pake satria fu bensinnya terasa irit kok, karena sebelumnya pake crystal krowokan

12 09 2011
claireen

PCX q lumayan irit bisa Minimal 1:40
kalo rata2 si 1:45 k atas

17 09 2011
dolanclinick SP rider

mantep bos

16 09 2011
agoey
22 09 2011
bimbim SP.FD

masih iritan shogun sp 06 saya, bandung-indramayu cuma 10rB🙂 2,5jam
bandung-cikajang garut 8rB :”) 2jam
bandung-pangandaran 15rB :)) 3,5jam
bandung-bekasi 10rB :*) 2jam
bandung-majalengka 8rB 2jam
bandung-tegal 15rB 3jam
gk prcaya?! ni rahasia’y spek mtor Q:
knalpot ori satria FU yg masih berlabel THAILAND
koil YZ125
busi NGK iridium
CDI masih bawaan motor (kapok 3x pake yg berlabel racing, jebol terus. klo kepunyaan shogi 96 kerasa tarikan’y nikmat klo kecepatan dah nyampe 80km/jam-120km/jam tinggal betot gas pelan2, cepet banget naik’y. kurang dari 80km/jam aduh berat bRo naik’y, lebih enak klo dipakai kluar kota aja)
selain’y gk ada lagi sih.
.
oia, shogun sp terasa tenaga bertambah 2x lipat, klo mesin dah panas (biasa’y klo jarak jauh) asal qt make’y gk keterlaluan/nyiksa mesin, dijamin tarikan bawah nyampe atas nendang terus.
.
gk usah mesin dioprek2 deh bagi pengguna Shogun SP FD, yang penting main di sektor pengapian aj deh, motor saya dah mentok 9999KM (nyampeee ganti speedo, skarang dah 2000KM lg), 6x ulang taun, PISTON MASIH OS 0 bRo.
.
itulah sedikit crita n pengalaman saya.
thx

29 09 2011
ipanase

asekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

15 10 2011
tristan

segala sesuatu itu pasti ada kelebihan dan kekurangan, tidak ada yang sempurna didunia ini, lah yang makhluk hidup saja tidak ada yang sempurna, apalagi motor yang hanya buatan manusia. tergantung kebutuhan dan tergantung selera, kalau butuhnya tarikan kuat ya harus terima kekurangannya jika motor itu boros, namun jika mau motornya irit harus rela menerima jika tarikan motor lebih lenggah.

18 10 2011
bimo96

ortu ane jg sering bandingin motor dr iritnya..mungkin karena faktor ekonomi kali ya? tp mo gmn lg…ngelawan ortu nanti malah disumpahin ane kan jd takut

14 12 2011
obito

kata siapa motor mx boros, motor mx 2006 ane 1 liter bisa 60km, yg pasti gas jgn betot, n gaer depan d ganti dengan ukuran 14.

18 12 2011
nanonano

Wah entah kenapa motor shogun sp saya borosnya minta ampun,pakai acara mberebet juga pas 0,5gas, kira kira kenapa ya broo..

18 12 2011
dolanclinick

@nanonano : karbunya di cek bro, coba beli repair kit karbu sp. Ane sengaja di brebetin malah bro ganti jarum skep nya.

19 12 2011
Iwan Budi Santoso

ninja ku irit kok…kisaran 1:25 tapi larinya maknyossss..wkwkwkwk

19 12 2011
dolanclinick SP rider

lumayan lah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: