Tips modifikasi bebas tilang

19 12 2011

Berdasarkan pengalaman riding dan ketilang:mrgreen: , ada tips aman modiifikasi. Karena waktu itu saya diberitahu pak polosi “Modifikasi boleh boleh saja, tapi jangan melanggar aturan !”. Nah berdasarkan cerita dewasa tersebut, ada beberapa hal yang patut dihindari dalam memodifikasi motor harian kita😀

  • Jangan sekali kali memperkecil ukuran ban.
  • Jangan memperkecil PLAT NOMOR
  • Jangan merubah warna bodi berbeda dengan STNK. Lebih baik rubah sekalian keterangan warna di STNK
  • Jangan mengaplikasikan SIRINE dan STROBO

Point diatas untuk tampilan fisik. Untuk sementara Knalpot bising belum memiliki aturan pasti. Karena belum adanya alat pengukur. Sementara untuk cek fisik kendaraan, perhatikanlah rangka, kapasitas mesin, warna bodi, dan point diatas sajalah😀 . Sekian terimakasih, wassalam.

Demi menjaga kesterilan berita, maka pengalaman yang saya tuliskan merupakan pengalaman sendiri, bukan pinjaman blog lain apalagi nyolong:mrgreen:

 


Aksi

Information

37 responses

19 12 2011
Maskur

Siiiip

19 12 2011
dolanclinick SP rider

sp

19 12 2011
#99 bro

o…. ngono ra pingin ketilang..

19 12 2011
dolanclinick SP rider

makanya diterapin😀

19 12 2011
Bonsai Biker

ooo tidaaaaak

19 12 2011
dolanclinick SP rider

matatih

19 12 2011
Ari Semarangan

kalo maen skotlet gmana?

19 12 2011
dolanclinick SP rider

tetep mas, 60% harus sesuai STNK. Dah ada yang ketilang

19 12 2011
enth

jangan pake spion kecil, dibeberapa kota dipermasalahkan

19 12 2011
dolanclinick SP rider

sip tambahaanya

19 12 2011
Hourex150L

oooo,, gitu tho Mas…😀😀

Makasih Infonya Mas,, Kalo Menggambutkan Ban ketilang pora Mas..??

19 12 2011
dolanclinick SP rider

engga mas kalo di gambotin

19 12 2011
bimo96

jangan gonceng lebih dr 1 mas bro ,.,🙂

goncengan tiga,,priiiiit,,, 50rb😀

19 12 2011
dolanclinick SP rider

woo itu bukan modif namanya mas

20 12 2011
bimo96

owh iya maap maap:mrgreen:

19 12 2011
vixy182

jangan pake knalpot berisik…he..he

20 12 2011
dolanclinick SP rider

aman kok

20 12 2011
shogun110tromol

untuk masalah knalpot masih ambigu sihh:mrgreen:

20 12 2011
dolanclinick SP rider

masih aman bro

20 12 2011
shogun110tromol

ane sih pake knalpot bobokan standar:mrgreen:

jadi sekat2 ama peredamnya dibalikin standar pabrik lagi, tapi tetep aja suaranya lebih sangar dari standarnya😆

20 12 2011
Dolanclinick

Nah kalo ini ane setuju gan, mio gue juga mau di gituin. Bayar brapa ya bro? Dulu sp ku di gituin tapi sepaket ma nyeting mesin

20 12 2011
shogun110tromol

waktu itu sih 75ribuan, mahal😦

tapi peredam2nya memang dibeliin yang baru…….

20 12 2011
Gentina Pratama Putra

spion kecil..knalpot..pentil ban..warna lampu..sandal jepit…

*apalagi?

20 12 2011
dolanclinick SP rider

satu tambahan, stop lamp biarkan standar

20 12 2011
Motor Daily use Extreem « DOLANCLINICK

[…] contoh artikel yang lalu, gue ambil gambar dari koboys. Kalau dipikir pikir, motor ini bakalan jadi sasaran empuk tilang. […]

20 12 2011
ryo

velg jangan lupa dipasang…

20 12 2011
dolanclinick SP rider

woo

20 12 2011
dnugros

lha contoh gambar modifnya gimana?

20 12 2011
Dolanclinick

Lah itu udah di posting di artikel sesudah ini . . .

20 12 2011
Mas Agus Ninjers Riyanto

Modif ban kecil disinyalir bkn peturing , tp alay speedfreak sruntulan dalam kota

20 12 2011
Dolanclinick

Di sma gue ada ninja rr ban kecil buat wara wiri main keluar kota lho . . .

22 12 2011
4201journey

Kalo ga pake speedo gmana yaa…? Soalnya speedo asli megapro 1,8jt. Pecah krna kecelakaan…

22 12 2011
dolanclinick SP rider

aman bro, pengalaman ku sih aman aman aja vixion tanpa spido

29 12 2011
29 01 2012
kemen

tiba2 kepikiran nih bro, moga didengar para atpm besar…….

saya sih penginnya ada motor laki murah dari SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, BAJAJ untuk para tukang ojek disana,
ga perlu fitur yang neko2 macam SKS, RDB, radiator, DOHC, digital spido, led lamp, dan fitur2 mubazir lainnya

yang penting tahan banting, mumpuni diajak nanjak extreme, kualitas bagus, 3S spare part murah dan gampang, tangki awet, power mesin cukup gede utk dipake ditanjakan pegunungan yg sering dipake tukang ojek ato rakyat2 kecil lainnya

kira2 begini speknya:
kalo bisa harga 15jt-an sampai under 18jt aja
150cc 4tak SOHC, 20 PS, manual clutch,torsi bawah gede, karbu (kalo bs injeksi)
rangka besi tubular standar no coak
sok belakang stereo
lengan ayun aluminium
lampu standar bulat klasik
spido analog standar aja
model tangki dibuat agak rata, agar bisa dipake naikin barang bawaan yg kecil
tutup tangki model ninja, biar air ga gampang masuk!
rem depan cakram, belakang tromol
pelk jari-jari aja
desain moncong knalpot mancung keatas, antisipasi banjir gede bo..

mungkin spek ini lebih bisa diterima kalangan rakyat kecil, terutama para ojeker di daerah pegunungan tinggi yang banyak tanjakan

sebenernya dah ada thunder 125, sayang cc-nya cuma 125cc.
dan pulsar 135 hanya 135cc

ato bisa juga ngambil dari basis mesin vixion/byson/satria FU yg udah 150cc

moga2 aja ada yang mau dengar!!!

23 06 2012
Alberto Krishna

Untuk Ukuran plat nomor yang dikurangi. atas dasar apa mendapat tilang hanya karena mengurangi ukuran plat nomor? adakah diatur dalam Peraturan Pemerintah, atau Undang-Undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalulintas?

15 05 2014
spesifikasi honda brio

Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew
of any widgets I could add to my blog that automatically tweet my newest twitter
updates. I’ve been looking for a plug-in like this for quite some
time and was hoping maybe you would have some experience with something like this.

Please let me know if you run into anything.
I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: