Blog ini bangkit kembali :D :mrgreen:

4 05 2013

Udah sekitar 1 tahun saya gak nulis πŸ˜€ (kayaknya). Penyebabnya banyak banget, dari males, aktifitas dunia nyata, dan ga ada hardware pendukung 😦

Demi kenikmatan kita bersama, saya mau post sesuai jadwal. Misalanya, hari senin soal dagangan, hari selasa soal Otomotif, dll.

Untuk sekedar info saja, tunggangan saya udah berubah jadi sebuah motor batangan. Tapi icon kebanggaan saya tetep nih shogun125 sp πŸ˜›

Artikel ini ditulis pake hp, harap maklum ga ada gambar. Bagi yang udah lupa sama penulis, saya itu seorang reseller jam tangan yang saat ini masih kelas 2 SMA. Dah gitu aja, kalo kangen tunggu aja artikel setelah ini πŸ˜€

Iklan




Memodifikasi mio velg ring 17? ada banyak yang perlu diperhatikan

20 11 2011

Mio terlahir menggunakan velg ring 14. Katanya sih bikin gampang terasa getaran jika lewat jalan rusak. Maka dari itu, DK mencoba merubah MIO dirumah menggunakan velg ring 17. Ada yang perlu diperhatikan.

  1. Ubah ban depan maksimal ukuran 225 dan ban belakang maksimal 250
  2. Lepas Box filter udara karena akan menyenggol dengan ban. Solusi nya adalah ganti dengan filter model jamur atau filter racing.
  3. Ban depan akan mentok spakbor depan jika ahockbreaker naik turun.
  4. MIO akan lebih tinggi

Hasilnya MIO ku lebih terasa tinggi. BBM menurut saya jadi lebih irit karena diameter besar. Dari depan terlihat cungkring karena velg depan ukuran 140 dengan ban ukuran 200 😳 Namun dari belakang terlihat seperti mono arm moge. HAHA :mrgreen: Soalnya ban belakang ukuran 225 yang jelas terlihat beda dengan depan. Bodi terpasang semua kecuali Box filter. Jika rem depan difungsikan, akan mentok fairing bawah karena agak sedikit diceperin. Anda mau coba? πŸ˜›





Suzuki Shogun 125SP – Upgrade performa shogun 125sp, tambah beringas dan gahar!

16 06 2011

Gbr 1

Berikut ubahan yang perlu dilakukan buat shogun SP.

Gbr 2

Noken as Smash. Buka tutup klep cepat
Koil RM 125. lebih mantap
Karburator Keihin PE 28 Responsif dan galak

Saat diuji coba dengan alat Dynojet 250i milik Sportisi Motorsport mampu melesat lebih cepat dari standarnya. Dengan hasil, si Shogi bertengger di 11,9 dk/6.500 rpm. Artinya, power naik 1,5 dk dibanding standarnya 10,4 dk/8.000 rpm. Mantaaf..!

Kepala Silinder & Blok

Pada blok, volume mesin naik 10 cc jadi 135 cc berkat piston Suzuki Thunder 125 oversize 50 dari sebelumnya hanya 125 cc.

Sedang kepala silinder dipapas 0,5 mm, agar kompresi lebih padat dan porting polish pun dilakoni sebanyak 1,2 mm di bagian saluran in-ex. Hasilnya, percampuran bahan bakar dan udara yang masuk dan pembakaran yang keluar lebih lancar.

Karburator

 

 

 

Gbr 3

Standarnya ukuran 18 mm dirasa kurang mumpuni. Maka diganti Keihin PE berventuri 28 mm copotan dari Honda NSR 150 SP. “Lebih responsif dan galak,” kata pria biasa disapa Iwa ini.

Noken As

 

 

Gbr 4

Aslinya dipensiunkan dan diganti milik Suzuki Smash. Bertujuan, buka dan tutup klep lebih cepat dan lebih tinggi, makanya bagian pantat noken as dipapas 2 mm buat mengejar tarikan awal lebih galak.

Knalpot

Demi memperlancar aliran gas buang lebih plong, dipercayakan knalpot racing yang sudah banyak dijajakan di gerai aksesori.

CDI dan Koil

Otak kelistrikan harus memiliki tegangan yang tinggi guna mengimbangi karakter mesin. “CDI Shogun lama masih orisinal Jepang dan ketahanannya udah gak diragukan lagi,” ucapnya. Nah, sebagai penyuplai listrik menjadi api di busi, dipasang koil RM 125 sebagai pembakar bahan bakar di mesin jadi sempurna.

Inspirasi : dari sini





Solusi komstir vixion yang oblak (by dolanclinick)

16 06 2011

Bro / sis sekalian, kita tau bahwa banyak blogger tetangga pengguna vixion yang mengeluhkan masalah komstir yang oblak. πŸ‘Ώ Juga memang harga komstir vixion lebih mahal dari komstir Honda Tiger. πŸ˜› Saya menemukan solusi bijak dalam mengatasi masalah ini. Mungkin setelah postingan ini saya bisa jadi profesor, atau jadi insinyur dalam pengembangan yamaha vixion kedepan. :mrgreen: Tapi sungguh saya tidak mengharap imbalan apa apa, hanya meminta anda tersenyum bahagia aja :mrgreen: .

Memperkenalkan lem temuan saya sendiri, lem yang bisa membantu anda para pemilik vixion yang oblak, agar tidak stres dengan tunggangan anda. Karena banyak yang bilang, kalau motor adalah istri kedua anda πŸ˜€ , saya ingin anda tambah romantis dengan vixion anda πŸ˜€ .

Inilah solusinya :

Adalah LEM BIRU solusinya. Apa itu LEM BIRU? LEM BIRU adalah LEMpar BelI motor baRU :mrgreen:

Just kidding :mrgreen:

lagian punya motor kok pengin mulus mulu





[Alay Clinick] Ganti Stop Lamp pake LED

3 05 2011

Pake mika bening emang bikin silau. Maka dari itu, bermaksud ganti pirces merah, tapi masih tetep silau.

Pas tanya tanya, masih mendingan pake LED. Yaudah deh, dibelilah dengan harga 15000 (cina poenya)

Pengginnya sih beli yang kaya punya sijidewe’s blog atau vixionr15 blog, tapi harus pesen (mahal lagi).

yaudah . . . Beli deh ini . . .

Cekidot gambar nya :

Lepas mikanya

Pasang lampunya

Tes Nyala

Pasang lagi mikanya

Ini kalo lampu lagi nyala (bikin puyeng)

Ini kalo lagi di REM (kamera gak bisa fokus)

haha,

lumayan lah.





Vixion,Jasamu dan nasibmu.

1 03 2011

vixion versi awal

 

Melihat judul yang saya gunakan ini mungkin terlalu berlebihan dan premature, tapi eeits… jangan marah dulu buat para V-Ixion mania, tujuannya saya menulis ini tidaklah untuk mendiskreditkan sang Hero.

vixion versi facelift 2010

vixion versi facelift 2010

 

Yups… hanya ungkapan kata sang Hero yang cocok diberikan sebagai tanda jasa kepada V-Ixion yang telah membawa Yamaha menguasai pasar motor sports di Indonesia.

Sejak peluncurannya pada tahun 2007, V-Ixion telah mampu memikat masyarakat akan produk ini, apalagi pada tahun 2010 semester I. Berdasarkan data dari AISI, pada periode ini Yamaha V-Ixion menguasai pasar motorsports sebesar 43,58%, yaitu dua kali lipat dari penjualan rival terberatnya Honda Mega Pro.

Yamaha melalui V-Ixion memberikan terobosan yang cukup jitu, dimana dengan harga yang bersaing ia mampu memberikan fitur teknologi yang lebih baik dari para pesaingnya.

Memasuki semester II tahun ini, Yamaha meluncurkan produk barunya yaitu Byson yang memiliki prospek cukup cerah, tapi disini yang jadi pertanyaan dengan kapasitas mesin yang sama, sebesar 150 cc membuat byson dan V-Ixion memiliki kelas yang sederajat, selanjutnya akankah trend center dari V-Ixion akan beralih ke Byson?.

byson

byson

Pertanyaan diatas secara real pastinya belum bisa dijawab karena butuh experience dan fakta dilapangan. Namun disini saya mencoba memberikan sedikit sekali penjelasan mengenai maincompare produk dari dua varian ini.

Menurut pandangan saya, V-Ixion yang telah diluncurkan selama 3 tahun, lebih mendapat kepercayaan dimata masyarakat, sehingga brand image yang dimiliki sangat kuat. Namun jika melihat trend dan keadaan sekarang, maka bisa jadi Byson alternatif terbaik dari Yamaha nantinya. Karena revolusi yang telah dilakukan rival terberatnya New Mega Pro, membuat Byson dan New Mega Pro saat ini seperti sebelas-duabelas, sehingga dapat menciptakan mainstream masyarakat akan trend produk ini.

Untuk selanjutnya disisi kemudahan pemeliharaan, Yamaha Byson lebih mengungguli, karena masih menggunakan teknologi karburator. Maklum teknologi fuel injection yang dipakai V-Ixion memang terbaik, tapi saat ini masih sulit diadopsi mengingat hanya bengkel besar saja yang memiliki Diagnostic Tool.

 

Dan terakhir dari sisi style, Yamaha byson lebih memiliki karakter yang lebih baik ala street fighter jika dibandingkan V-Ixion. Hal ini didukung dengan bentuk body dan ban yang lebih gambot serta lebih mudah dimodifikasi seperti moge.

mungkin begini lebih baik

mungkin begini lebih baik

Berdasarkan paparan diatas dapat disimpulkan bahwa Yamaha Byson memiliki prospek yang lebih baik jika dibandingkan dengan V-Ixion. Selanjutnya hal yang paling utama nampak terlihat adalah kalau kedua varian dari Yamaha ini dapat saling mengisi kekurangan yaitu V-Ixion menjual teknologi dan Byson menawarkan Style yang tinggi.

si pembuat onar πŸ‘Ώ

Namun akankah mampu vixion menghadapi all new CBR 150?

kudu facelift lagi deh di 2011 ini.

ini nih yang konsumen inginkan